Lihat, Seribu Santri dan Ustaz Berkumpul di Sleman, Ada Acara Penting

Senin, 05 September 2022 – 11:02 WIB
Lihat, Seribu Santri dan Ustaz Berkumpul di Sleman, Ada Acara Penting - JPNN.com Jogja
Acara pawai dan temu santri di Sleman. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Seluruh santri yang ada di Kapanewon (kecamatan) Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berkumpul dalam sebuah acara pawai dan temu santri pada Minggu (4/9).

Total ada 992 santri dan 256 ustaz yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua panitia pawai dan temu santri Kapanewon Sleman Nuryadi mengatakan bahwa kegiatan pawai dan temu santri kali ini mengusung tema "Mewujudkan Generasi Cinta Al-Quran Menuju Masa Depan Gemilang".

"Kegiatan ini tidak hanya diisi dengan rangkaian pawai santri, tetapi terdapat berbagai kegiatan lain yang melibatkan para santri," katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang menghadiri kegiatan tersebut mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan pawai dan temu santri se-Kapanewon Sleman.

"Kegiatan ini dapat mempererat silahturahmi seluruh ustaz/ustazah maupun santriwan/santriwati Kapanewon Sleman," katanya.

Menurut dia, dengan adanya jalinan silahturahmi yang kuat diharapkan menjadi asbab kesatuan langkah dan kerukunan umat Islam baik di Kapanewon Sleman maupun Kabupaten Sleman.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga Kustini mengajak ustaz dan ustazah untuk membimbing para santri agar dapat menerapkan nilai-nilai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

Seribu santri dan usaz di Sleman berkumpul dalam sebuah acara pawai dan temu santri pada Minggu (4/9). Bupati Sleman turut hadir.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News