JAB Fest 2024 Hadirkan Penulis hingga Seniman Kondang

Rabu, 01 Mei 2024 – 14:32 WIB
JAB Fest 2024 Hadirkan Penulis hingga Seniman Kondang - JPNN.com Jogja
Pameran JAB Fest 2024. Foto: Panitia JAB Fest

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Acara seni dan bazar buku Jogja Art + Books Festival (JAB Fest) akan berlangsung pada 1-14 Mei 2024.

Kerja sama antara Yayasan Seruang dan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut diadakan di The Ratan dan Kampoeng Mataraman Yogyakarta.

JAB Fest 2024 bagian penguatan literasi dan pengembangan kebudayaan melalui dana keistimewaan Yogyakarta.

Nantinya bakal ada kegiatan seru seperti Diskusi Buku, Perfomance Lecture, Berbincang, Seniman Bicara, Pameran Seni Rupa, The Sounds of Poetry, Penulis Bercerita, dan Bazar Buku.

Kepala Dinas Kebudayaan DIY Dian Laksmi Pratiwi mengatakan kerja sama ini sebagai upaya membangun kemitraan lembaga pelestari budaya.

“Literasi memberikan kekuatan pada setiap karya seni dan memberikan energi pada laku kebudayaan yang tumbuh dan bergerak sebagai identitas keistimewaan Yogyakarta," katanya, Senin (29/4).

Ia berharap JAB Fest 2024 dapat menjadi indeks pembangunan kebudayaan melalui literasi.

Ketua Program JAB Fest 2024, Dodo Hartoko sejumlah penggerak seni dan literasi akan meramaikan kegiatan ini, yaitu Eko Nugroho, Afrizal Malna, Leila S Chudari, Silampukau, Saut Sitomorang, St. Sunardi hingga Puthut EA.

JAB Fest tahun kedua ini bakal berlangsung 1-14 Mei di The Ratan dan Kampoeng Mataraman Yogyakarta.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News