Destinasi Wisata Jogja Harus Bersih dari Sampah

Jumat, 21 Juni 2024 – 14:39 WIB
Destinasi Wisata Jogja Harus Bersih dari Sampah - JPNN.com Jogja
Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan bantuan alat pengolahan sampah ke Kampung Wisata Prenggan pada Kamis (20/6). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kampung Wisata Prenggan, Kotagede, Yogyakarta menerima bantuan alat pengolahan sampah dari Dinas Pariwisata DIY pada Kamis (20/6).

Kampung Wisata Prenggan menerima tujuh drum plastik dengan volume 120 liter sebagai wadah pengolahan sampah berbasis teknologi bio konversi.

Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharjo mengatakan alat tersebut dapat mengolah sampah selama tujuh hari dengan hasil berupa pupuk cair.

"Teknologi ini pun kami salurkan karena telah melihat secara langsung keberhasilan Accor Hotels Group Yogyakarta dalam mengolah sampah organiknya selama ini,” kata Singgih.

Menurut Singgih, Yogyakarta sebagai destinasi wisata  juga harus mampu menyediakan destinasi wisata yang bersih.

“Ini menjadi bagian dari komitmen kami menjaga kampung atau destinasi wisata di Yogyakarta bisa bersih dari sampah. Dengan begitu, bisa semakin menunjang dunia pariwisata Yogyakarta," katanya.

Ia berharap sampah-sampah yang terkumpul nantinya diolah dengan optimal dengan adanya bantuan alat tersebut. 

Ketua RW 04 Prenggan Ariawan Dwi Nugroho berharap dengan bantuan ini pengelolaan sampah jadi lebih maksimal. 

Dinas Pariwisata DIY menyalurkan bantuan alat pengolahan sampah untuk kampung wisata Prenggan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News