50 Finalis Miss Mega Bintang Indonesia Membatik dan Berkunjung ke Kampung Wisata

Rabu, 08 Mei 2024 – 12:59 WIB
50 Finalis Miss Mega Bintang Indonesia Membatik dan Berkunjung ke Kampung Wisata - JPNN.com Jogja
Peserta Miss Mega Bintang Indonesia mengunjungi Yogyakarta pada Senin (6/5). Foto: Humas Pemda DIY

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Miss Mega Bintang Indonesia (MMBI) 2024 berlangsung di Yogyakarta dan Jakarta pada 3-19 Mei 2024.

Ajang yang diinisiasi aktris Ivan Gunawan tersebut diikuti 50 finalis dari 15 provinsi di Indonesia.

Pada pemilihan MMBI kedua ini peserta diajak berkeliling kampung wisata di sepanjang jalur sumbu filosofi.

Ketua BPPD DIY GKR Bendara mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan Yayasan Dunia Mega Bintang, industri pariwisata DIY dan kampung wisata.

"Sebenarnya kampung wisata sudah memiliki paket wisata yang luar biasa, tetapi sayangnya masih kurang terekspos terutama di mancanegara. Jadi, kami kombinasikan jalur sumbu filosofi masuk ke dalam kampung wisata yang ada di dalamnya," kata GKR Bendara, Senin (6/5).

Para finalis MMBI tersebut diajak mengunjungi kampung wisata Tamansari, kampung wisata Kadipaten dan kampung wisata Sosromenduran menggunakan andong.

Kemudian, finalis juga mengikuti kegiatan menari, membatik dan mewiru di Ndalem Mangkubumen.

"Puas belajar membatik, menari dan mewiru, kami bawa peserta naik andong mencicipi makanan dan minuman tradisional yang ada di Bale Raos. Selanjutnya, peserta dibawa melewati Tugu Pal Putih dan menuju ke Kampung Wisata Sosromenduran," kata GKR Bendara.

Keseruan 50 finalis MMBI 2024 saat mereka mengenal budaya Yogyakarta lebih dekat. Ada yang membatik hingga berkunjung ke kampung wisata.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia