ITNY Bantah Video Viral di TikTok Soal Kampus Pencetak Maling

Jumat, 28 Juni 2024 – 11:01 WIB
ITNY Bantah Video Viral di TikTok Soal Kampus Pencetak Maling - JPNN.com Jogja
ITNY memberikan klarifikasi terkait viral video di Tiktok soal kampus pencetak maling. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) membantah unggahan video di akun Tiktok @ibukostgwgalakbgtlochhh pada 1 Juni 2024.

Dalam video yang sudah ditonton 4,5 juta kali tersebut, sang pemilik akun berinisial FL menyebut ITNY kampus pencetak maling.

Lulusan keperawatan salah satu perguruan tinggi di Semarang tersebut telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf pada 25 Juni 2024.

Rektor ITNY Setyo Pambudi mengatakan bahwa dalam kasus ini pihaknya hanya mediator dan semua yang narasikan FL tidak benar.

FL sebetulnya cekcok dengan alumnus ITNY karena merusak properti kontrakan, tetapi FL enggan meminta maaf sehingga ijazahnya ditahan.

Ketika akan dimediasi, tetapi gagal, FL justru mengunggah video di Tiktok dengan menyudutkan kampus.

Rektor menyebut kasus ini sangat merugikan kampus yang ia pimpin, tetapi Setyo enggan membawa kasus ini ke jalur hukum.

"Kami dari ITNY yang berlatar belakang pendidikan, saya mencoba kalau bisa FL ini kami bina, didik, yang jelek menjadi baik, itu saja," kata Setyo, Kamis (27/6).

Viral di Tiktok seorang mahasiswa mengarang cerita dengan mencap ITNY sebagai kampus maling. Rektorat bereaksi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News