Ada Bus Sekolah Gratis di Bantul, Ini Rute yang Dilewati

Jumat, 02 Agustus 2024 – 11:02 WIB
Ada Bus Sekolah Gratis di Bantul, Ini Rute yang Dilewati - JPNN.com Jogja
Bus sekolah di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Warga Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kini bisa memanfaatkan fasilitas bus sekolah gratis yang disediakan oleh Dinas Perhubungan setempat.

Dishub Bantul berencana merintis layanan bus sekolah gratis untuk angkutan pelajar yang akan pergi dan pulang dari kegiatan belajar di sekolah.

Kepala Dinas Perhubungan Bantul Singgih Riyadi mengatakan layanan bus sekolah gratis sudah bisa beroperasi pada Agustus 2024.

"Akan tetapi, baru satu jalur, yaitu di wilayah Bantul barat," kata Singgih pada Jumat (2/8).

Menurut dia, rute yang akan dilalui bus sekolah gratis tersebut, yaitu melintasi wilayah Palbapang Bantul, kemudian wilayah Pandak, Pajangan, dan Sedayu. Angkutan sekolah gratis tersebut akan menjadi bus rintisan.

"Ke depan, insyaallah akan kami kembangkan ke jalur yang lain karena keterbatasan armada yang ada di Dinas Perhubungan sehingga baru satu jalur yang kami buka," katanya.

Singgih mengatakan saat ini belum ada layanan bus komersial di wilayah Bantul Barat sehingga mereka memutuskan untuk mengoperasikan bus sekolah gratis.

"Sementara bus kami sendiri, makanya kami sekarang mengajukan bantuan dana alokasi khusus (DAK) ke Kemenhub untuk bus sekolah. Mudah-mudahan mendapatkan respons yang baik," katanya.

Warga Bantul bisa memanfaatkan layanan bus sekolah gratis untuk angkutan pelajar. Ini rute yang akan dilewati.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News