Sultan HB X Bakar Semangat Atlet DIY yang akan Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut

Sabtu, 03 Agustus 2024 – 11:00 WIB
Sultan HB X Bakar Semangat Atlet DIY yang akan Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut - JPNN.com Jogja
Acara pengukuhan dan pelepasan kontingen DIY menuju PON XXI Aceh-Sumut di GOR Amongrogo pada Jumat (2/8). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X mengukuhkan dan melepas 446 atlet yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut pada Jumat (2/8).

PON XXI Aceh-Sumut sendiri akan berlangsung 8-20 September 2024.

Sri Sultan Hamengku Buwono X berharap dengan jumlah atlet DIY yang besar ini akan sejalan dengan prestasi yang diraih nantinya.

"Dengan jumlah kontingen yang cukup besar, saya juga punya harapan besar. Semoga dapat meraih prestasi yang besar dan pantas dibanggakan," ujar Sri Sultan. 

Dalam upaya meraih prestasi terbaik, Sultan meminta para atlet meninggalkan budaya nrimo.

"Budaya Jogja itu nrimo. Jadi, kalau saya mengatakan Jogja juara, ya tinggalkan perilaku-perilaku yang nrimo ini. Ini prestasi bukan aktivitas sosial," kata Sri Sultan. 

Menurutnya, para atlet yang berlaga di ajang PON nanti diminta untuk memiliki semangat dan kemauan untuk mengalahkan lawan dan memenangkan pertandingan. 

"Ini kita membangun prestasi, bersaing dengan daerah lain, bersaing dengan sesama atlet, siapa yang survive bakal menang," ujarnya. 

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mengukuhkan dan melepas 446 atlet yang akan berlaga di PON XXI Aceh-Sumut.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia