Ratusan Ojol Jogja Berdemo Tuntut Penyesuaian Tarif

Jumat, 30 Agustus 2024 – 18:30 WIB
Ratusan Ojol Jogja Berdemo Tuntut Penyesuaian Tarif - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - Demo ojek online. Foto: Kemenhub

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Ratusan ojek online (ojol) menggelar demonstrasi di depan Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pada Kamis (29/8).

Dalam aksinya mereka menuntut regulasi baru menyangkut layanan pengantaran barang dan makanan.

Korlap Forum Ojol Yogyakarta Bergerak (FOYB) Sapto mengatakan pihaknya telah membuat kajian yang diharapkan dapat diteruskan ke kementerian terkait.

"Kenaikan BBM juga berimbas pada naiknya kebutuhan pokok dan beban hidup driver menjadi semakin berat makanya diperlukan penyesuaian tarif untuk menjamin keberlangsungan pengguna sepeda motor," kata Sapto.

Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta Beny Suharsono mengatakan komitmen Pemda DIY dalam menyampaikan tuntutan ojol ke Kementerian Perhubungan RI.

"Kalau teman-teman akan ke Jakarta tentu akan kami fasilitasi karena tuntutan mereka itu kewenangannya ada di pemerintah pusat. Kami pun tidak bisa bergerak karena itu di bawah regulasi dari pemerintah pusat, tetapi aspirasinya ke Pak Gubernur kami terima," kata Beny.

Terkait keinginan ojol bertemu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Beny mengatakan bakal segera dikomunikasikan.

“Saya secepatnya akan mengatur pertemuan ini, karena sekarang kan tidak bisa, tetapi tetap kami komunikasikan dengan beliau,” katanya. (mcr25/jpnn)

Ratusan driver ojek online di Jogja berdemontrasi menuntut adanya penyesuaian tarif kepada pihak aplikator.

Redaktur : Januardi Husin
Reporter : M. Sukron Fitriansyah

Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News