Lihat! Seperti Ini Tingkat Keamanan di Lombok Jelang Balapan MotoGP Mandalika

Sabtu, 12 Februari 2022 – 19:01 WIB
Lihat! Seperti Ini Tingkat Keamanan di Lombok Jelang Balapan MotoGP Mandalika - JPNN.com Jogja
Keindahan Sirkuit Mandalika yang diabadikan tim ofisial MotoGP. Foto: tangakapan layar Twitter @motogp

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Aparat kepolisian terus meningkatkan keamanan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), jelang balapan perdana MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika.

Tidak tanggung-tanggung, tiga kapal raksasa dikirim Mabes Polri untuk mengamankan kawasan perairan di Pulau Lombok.

Di udara, juga akan disiagakan helikopter AW-169 yang akan berpatroli rutin mengamankan kawasan Sirkuit Mandalika.

"Jadi, tiga kapal besar dari Mabes Polri yang berada di bawah kendali Korps Polairud ini tiba di Lombok untuk membantu pengamanan MotoGP di kawasan perairan," kata Kepala Bidang Humas Polda NTB Komisaris Besar Artanto di Mataram, Jumat (11/1).  

Dalam pengamanan ajang MotoGP yang kini masuk dalam tahapan tes pra-musim tersebut, kata Artanto, pihaknya telah membangun koordinasi dengan otoritas pengamanan lainnya, baik itu dengan TNI AL, TNI AU, ASDP, KSOP, Basarnas, dan juga Angkasa Pura.

Sebagai bentuk kematangan koordinasi pengamanan, Polri bersama otoritas pengamanan lainnya kerap melakukan rapat terbatas hingga melaksanakan simulasi pengamanan di kawasan perairan.

Oleh karena itu, Artanto memastikan perihal permasalahan yang berkaitan dengan keamanan atau yang dapat mengganggu jalannya perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, hal itu sudah masuk dalam catatan antisipasi pengamanan.

"Giat pemantauan dan pengawalan, pada intinya sudah didukung dengan jumlah personel yang cukup besar, belum lagi ditambah dengan sarana pendukung keamanan lainnya. Kami rasa itu jadi bagian dari upaya bersama untuk menyukseskan acara," ungkap Kombes Artanto.

Pada Sabtu, (12/2) adalah hari kedua tes pramusim MotoGP 2022. (Ant/mar3/jpnn)

Mabes Polri sudah melakukan serangkaian kegiatan yang diperlukan untuk pengamanan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Lihat dap.

Redaktur & Reporter : Januardi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News