Anggota Dewan Ini Percaya Masalah Klitih Bisa Selesai, Asalkan...

Jumat, 08 April 2022 – 09:15 WIB
Anggota Dewan Ini Percaya Masalah Klitih Bisa Selesai, Asalkan... - JPNN.com Jogja
Anggota Komisi VII DPR RI Gandung Pardiman Foto : Hendra/mr DPR RI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Gandung Pardiman mengapresiasi langkah yang diambil Polda DIY bersama Pemda DIY dalam upaya pencegahan dan penindakan aksi kejahatan jalanan atau klitih.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar itu mengatakan langkah cepat memang harus diambil sesegera mungkin.

"Harus ada kerja sama dari sejumlah pihak untuk mengatasi masalah klitih yang belakangan ini meresahkan masyarakat," kata Gandung dalam keterangannya pada Rabu (6/4).

Ia berpendapat bahwa Polda dan Pemda DIY yang melibatkan Jaga Warga di setiap kelurahan ini akan efektif dalam upaya pencegahan aksi kejahatan jalanan.

"Dilibatkannya Jaga Warga ini maka pergerakan remaja tersebut dapat terpantau hingga tingkat desa bahkan dusun," imbuhnya. 

Dengan begitu, lanjutnya, akan meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti aksi kejahatan jalanan.

"Jika semua Jaga Warga bergerak aktif menjalankan perannya sesuai Pergub DIY Nomor 28 Tahun 2021, saya yakin bisa meredam aksi kejahatan tersebut," kata dia.

Lebih lanjut, ia berharap dalam menjalankan perannya Jaga Warga bisa bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas di setiap desa.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Gandung Pardiman yakin bahwa masalah klitih di Yogyakarta bisa diselesaikan oleh polisi dan pemda, asalkan...
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia