Ternyata, Ada Maling Spesialis Rokok Lintas Provinsi, Sungguh Unik

Selasa, 21 Juni 2022 – 18:40 WIB
Ternyata, Ada Maling Spesialis Rokok Lintas Provinsi, Sungguh Unik - JPNN.com Jogja
Maling spesialis rokok yang beraksi di Bantul. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, BANTUL - Polres Bantul berhasil mengungkap sindikat tindak pidana pencurian rokok lintas provinsi yang meresahkan masyarakat.

Tiga maling spesialis rokok ini telah beraksi di tiga tempat di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Ini spesialis rokok. Jadi, walaupun menemukan barang lain mereka tidak mengambilnya. Mereka spesialis pencuri rokok lintas provinsi yang kami ungkap seminggu yang lalu, tepatnya 14 Juni 2022," kata Kapolres Bantul AKBP Ihsan saat konferensi pers di Mapolres Bantul, Selasa (21/6).

Kapolres mengatakan tiga tersangka maling spesialis rokok itu berinisial AM (34) berperan membeli peralatan,  KM (47), dan VS (50) keduanya berperan membawa karung plastik.

Cara mereka menggasak barang curiannya adalah dengan mengambil rokok dari lemari kemudian dimasukkan dalam mobil.

Dia mengatakan bahwa sindikat spesialis pencuri rokok ini beraksi di Kabupaten Bantul tiga kali, yang pertama pada 7 Februari 2022 di Pasar Angkruksari Kretek, sedangkan dua kejadian lainnya pada 13 Juni di TKP yang sama dan ruko depan TKP tersebut.

"Kami awalnya kesulitan mengungkap kasus ini, tetapi setelah terjadi di TKP kedua dan ketiga kami mendapat petunjuk. Jadi, tidak berselang lama dari Februari sampai Juni 2022, tepatnya tanggal 13 Juni 2022 terjadi kasus serupa dengan TKP sama, tetapi pada 13 Juni 2022 langsung di dua TKP," ujar Kapolres.

Dia mengatakan pada 13 Juni 2022, para pelaku menggasak toko yang sama dengan TKP pertama dan toko di depannya sehingga saat itu ada dua TKP.

Polres Bantul mengamankan tiga maling spesialis rokok yang telah beraksi di lintas provinsi. Aksi maling ini sungguh unik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News