Masyarakat Jogja Perlu Tahu 5 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa, Bantu Tubuh Agar Siap Saat Terpapar Covid-19

Senin, 14 Februari 2022 – 12:15 WIB
Masyarakat Jogja Perlu Tahu 5 Manfaat Mengonsumsi Air Kelapa, Bantu Tubuh Agar Siap Saat Terpapar Covid-19 - JPNN.com Jogja
5 manfaat minum air kelapa. Foto : Ricardo/jpnn

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kasus Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melonjak tinggi sejak dua pekan terakhir, diduga karena masuknya varian Omicron.

Data Satgas Covid-19 DIY menunjukkan bahwa kasus aktif saat ini sudah mencapai 4.648.

Pada hari terakhir bahkan terjadi penambahan konfirmasi positif di atas 1.000 orang.

Oleh karena itu, kita perlu mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa meningkatkan imunitas tubuh untuk menghindari infeksi atau mempersiapkan diri saat terinfeksi.

Salah satunya adalah air kelapa yang bisa dijumpai di setiap sudut jalanan Jogja.

Selain harganya yang relatif murah, satu buah kelapa di Jogja hanya berkisar Rp 10.000, juga bermanfaat untuk meningkatkan imunitas di tengah tingginya kasus Covid-19.

Pakar nutrisi yang juga Ketua Indonesia Asosiasi Ahli Gizi Olahraga (ISNA), dr. Rita Ramayulis menjelaskan manfaat mengonsumsi air kelapa untuk melawan virus di dalam tubuh kita. 

Dokter Rita mengatakan bahwa sistem imunitas yang baik akan sangat membantu tubuh dalam melawan infeksi bakteri atau virus.

Kasus Covid-19 yang semakin tinggi di Jogja memaksa kita agar mempersiapkan tubuh saat terinfeksi. Ketahui 5 manfaat mengonsumsi air kelapa berikut ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News