Nenek Jordi Amat Menangis Saat Tahu Cucunya Akan Bermain untuk Timnas Indonesia

Rabu, 20 April 2022 – 12:20 WIB
Nenek Jordi Amat Menangis Saat Tahu Cucunya Akan Bermain untuk Timnas Indonesia - JPNN.com Jogja
Jordi Amat saat membela klubnya, K.A.S Eupen. Foto: Twitter/JordiAmat5.

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSSI terus berupaya merampungkan proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia, yaitu Sandy Walsh (Belgia) dan Jordi Amat Maas (Belanda).

Exco PSSI Hasani Abdulgani dan Hamdan Hamedan telah terbang langsung ke dua negara itu untuk bertemu dengan keluarga dari sang pemain.

Dalam laporan kepada Ketua Umum PSSI, Hasani dan Hamdan menjelaskan kedua pemain sangat antusias untuk segera menjadi Warga Negara Indonesa (WNI). 

Keluarga mereka juga terharu menerima dua orang utusan PSSI ini.

"Bahkan neneknya Jordi ini sampai menangis. Jadi, memang gaya timur yang diminta oleh Ketua Umum PSSI untuk kulonuwun (permisi) kepada keluarga sangat tepat. Mereka berterima kasih kepada kita karena sudah datang ke sini (Belgia dan Belanda) menemui keluarga Jordi dan Sandy," kata Hasani saat menyampaikan laporan kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Hamdan menambahkan sebenarnya banyak pemain keturunan Indonesia yang bermain di Liga Belanda, Belgia, dan beberapa di klub Inggris. 

Rata-rata mereka berusia masih muda (18-20 tahun) dan menjadi starter di tempat mereka bermain.

"Tentu ini bisa menjadi bahan diskusi antara PSSI, Direktur Teknik, dan Shin Tae-yong. Data soal pemain ini akan saya berikan ke PSSI. Selanjutnya terserah PSSI," ujar Hamdan.

Perwakilan PSSI telah terbang langsung ke Belanda dan Belgia untuk merampungkan proses naturalisasi Sandy Wals dan Jordi Amat. Mereka siap bermain untuk timnas.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia