Menolak Takut pada Vietnam, Timnas Pasang Target Medali Emas SEA Games 2021

Rabu, 13 April 2022 – 05:00 WIB
Menolak Takut pada Vietnam, Timnas Pasang Target Medali Emas SEA Games 2021 - JPNN.com Jogja
Latihan pemain Timnas U-23 Indonesia. Foto: Dok. PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tinnas U-23 Indonesia akan kembali berhadapan dengan tuan rumah Vietnam di babak grup SEA Games 2021 pada 12-23 Mei mendatang. 

Meskipun begitu, anak asuh Shin Tae-yong tidak gentar dan menargetkan membawa pulang medali emas. 

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau langsung latihan Timnas U-23 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/4).

"Kami tidak gentar dengan Vietnam. Saya menyampaikan kepada mereka untuk maksimal, baik sekarang persiapan di Indonesia maupun nanti saat di Korea Selatan," ujarnya. 

Vietnam adalah tim yang menggagalkan ambisi medali emas Timnas Indonesia pada SEA Games 2019.

Demi memenuhi ambisi itu, Timnas U-23 dijadwalkan bertolak ke Korea Selatan pada 15 April untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama pelatih Shin Tae-yong.

Pemusatan latihan Timnas U-23 untuk SEA Games 2021 diikuti 29 pemain, termasuk empat pemain senior, yakni Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok.

Namun, saat menjalani TC di Jakarta baru 18 pemain yang bisa bergabung bersama pelatih sementara Bima Sakti. 

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Timnas U-23 Indonesia tidak gentar dengan Vietnam. Targetnya adalah membawa pulang medali emas.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News