Kata Coach Seto Soal Perginya 9 Pemain PSS Sleman, Ada yang Ingin Dipertahankan, Tetapi

Rabu, 20 April 2022 – 17:04 WIB
Kata Coach Seto Soal Perginya 9 Pemain PSS Sleman, Ada yang Ingin Dipertahankan, Tetapi - JPNN.com Jogja
9 pemain PSS Sleman yang pergi. Foto: Instagram/pssleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para penggemar PSS Sleman sempat dibuat heboh dengan banyaknya pemain yang memutuskan hengkang dari klub sebelum kompetisi Liga 1 kembali dimulai. 

PSS Sleman baru saja mengumumkan bahwa sembilan pemain tidak akan memperkuat tim musim depan, yaitu Rifaldi Bawuo, Miswar Saputra, Supriyadi, Arsyad Yusgiantoro, Syaiful Ramadhan, Dendi Agustian, Ocvian Chanigio, Jepri Kurniawan, dan Kanu Helmiawan.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menjelaskan bahwa beberapa pemain memang harus pergi karena hanya berstatus pinjaman, seperti Rifaldi Bawuo dan Kanu Helmiawan.

Beberapa pemain lainnya ada yang ingin dipertahankan oleh tim pelatih, tetapi tidak tercapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sehingga yang bersangkutan memilih tim lain untuk melanjutkan kariernya.

“Beberapa pemain ada yang memang kembali ke klub asalnya karena dari awal kami hanya meminjam. Ada juga pemain yang kami ingin pertahankan, tetapi mereka memilih tim lain,” ungkapnya.

Coach Seto menegaskan bahwa klub sudah bekerja secara maksimal untuk mempertahankan beberapa pemain potensial, tetapi tetap tidak ada kata sepakat saat negosiasi. 

“Dari manajemen PSS tentu sudah melakukan negosiasi untuk pemain yang dipertahankan. Namun, ketidaksepakatan membuat hal tersebut urung terjadi dan pemain dilepas oleh PSS,” urainya.

Selain itu, ada pula pemain yang sejak awal memang direkomendasikan oleh tim pelatih untuk dilepas karena tidak masuk dalam rencana strategi permainan.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro berkomentar tentang perginya sembilan pemain PSS Sleman. Ternyata, ada yang ingin dipertahankan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News