Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina

Sabtu, 14 Mei 2022 – 18:01 WIB
Shin Tae-yong Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina - JPNN.com Jogja
Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong saat sesi konfererensi persi di SEA Games 2021. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Peluang Timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021 semakin terbuka lebar setelah meraih kemenangan kedua saat melawan Filipina.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (13/5), Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menang telak dengan skor 4-0.

Gol-gol tim Garuda Muda dicetak oleh Muhamad Ridwan (17'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana (74'), dan Marselino Ferdinan (84').

Seusai laga, pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi anak asuhnya dan puas dengan kemenangan telak ini.

Shin menegaskan kembali ingin berjumpa Vietnam di partai puncak untuk memperebutkan medali emas SEA Games 2021.

Pelatih asal Korea Selatan mengungkapkan kunci kemenangan saat melawan Filipina, yaitu kolektivitas permainan sebagai sebuah tim.

Semua pemain harus terlibat dalam pertahanan dan menyerang.

"Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker tidak menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol," ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas U-23 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telah 4-0. Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan kunci kemenangan anak asuhnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News