Rachmat Irianto Ungkap Arti Penting Kemenangan Indonesia atas Kuwait

Kamis, 09 Juni 2022 – 12:02 WIB
Rachmat Irianto Ungkap Arti Penting Kemenangan Indonesia atas Kuwait - JPNN.com Jogja
Rachmat Irianto mencetak gol penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia berhasil mencetak kemenangan pada laga perdana Grup A babak kualifikasi Piala Asia 2023 saat melawan tuan rumah Kuwait pada Rabu malam (8/6) waktu setempat.

Berlaga di Stadion Internasional l Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Timnas Indonesia berhasil menang 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Marc Klok dan Rachmat Irianto.

Tuan rumah Kuwait sempat unggul lebih dahulu pada menit ke-40 lewat sundulan Yousef Al Sulaiman setelah menerima umpan dari Bader Al Almotawaa.

Itu adalah kemenangan bersejarah karena terakhir kali tim Garuda mendapatkan hasil serupa pada 1980 lalu.

Pahlawan kemenangan Indonesia, Rachmat Irianto mengaku senang dengan hasil itu.

Apalagi, Kuwait adalah salah satu tim kuat yang diunggulkan dan bermain di kandang sendiri.

"Pertandingan yang luar biasa, kami tertinggal terlebih dahulu, tetapi mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Torehan tiga poin ini membuat kami percaya diri menatap dua laga selanjutnya. Kami ingin lolos ke Piala Asia 2023," kata Irianto, dikutip dari laman resmi PSSI.

Ketua Umum PSSI Mochamat Iriawan mengatakan kemenangan Timnas Indonesia adalah awal yang bagus untuk dua pertandingan berikutnya melawan Jordania dan Nepal.

Timnas Indonesia sukses mengalahkan Kuwait pada laga perdana Grup A babak kualifikasi Piala Asia 2023. Rachamat Irianto bilang begini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News