Timnas U-19 Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF, PSSI Akan Protes, Ada Kejanggalan

Senin, 11 Juli 2022 – 08:35 WIB
Timnas U-19 Indonesia Gagal ke Semifinal Piala AFF, PSSI Akan Protes, Ada Kejanggalan - JPNN.com Jogja
Suasana Stadion Patriot, Bekasi saat Timnas U-19 berlaga di Piala AFF U-19 2022. Foto:Amjad/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas U-19 Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski berhasil mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1 pada laga pamungkas Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7) malam.

Gol-gol Indonesia dicetak oleh Muhammad Ferarri (2 gol), Arkhan Fikri, Rabbani Siddiq dan Ronaldo Kwateh. Sedangkan Myanmar memperkecil kedudukan via La Min Htwe.

Kendati menang besar, Timnas Indonesia tak dapat ke empat besar karena pertandingan lainnya di Grup A antara Vietnam dan Thailand berakhir imbang 1-1.

Hasil itu membuat Indonesia kalah head to head dari dua tim tersebut.

Merespons hasil minor tersebut, PSSI berniat mengajukan protes resmi ke Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) terkait pertandingan Thailand versus Vietnam.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya akan berdiskusi terlebih dahulu tentang materi apa yang akan diprotes.

"Kami akan menyampaikan bahwa kami cukup dirugikan," ujar dia.

PSSI mempertanyakan pertandingan Thailand melawan Vietnam karena kedua tim dianggap tidak berniat mencetak gol setelah skor imbang 1-1 dalam laga di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

PSSI berencana melayangkan protes atas laga Thailand vs Vietnam karena menyebablan Indonesia gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Ada kejanggalan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia