Menjelang Laga Perdana Piala AFF U-16, Coach Bima Sakti Bingung

Jumat, 29 Juli 2022 – 16:00 WIB
Menjelang Laga Perdana Piala AFF U-16, Coach Bima Sakti Bingung - JPNN.com Jogja
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti. Foto: ANTARA/HO/PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Skuad Timnas Indonesia U-16 bakal melakoni laga perdana di ajang AFF U-16 menghadapi Filipina pada 31 Juli 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan skuadnya telah mempersiapkan diri dengan latihan dan uji coba di Yogyakarta sejak 11 Juli 2022.

Menurut Bima, para pemainnya terus berproses dalam uji coba menghadapi Porda DIY U-20, Porda Sleman U-18 dan Mataram Utama.

"Soal siapa yang main besok terus terang saya bingung. Maksud saya tim ini lebih merata, semuanya bagus," ujar eks gelandang timnas Indonesia tersebut.

Bima mengatakan kelebihan pada skuadnya itu memberikan tantangan bagi pelatih dalam meramu tim.

Terkait calon lawan di fase grup nanti, Bima menegaskan kepada para pemainnya bahwa semua lawan memiliki kualitas yang baik.

"Tidak ada yang boleh menganggap remeh lawan," ujar Bima seusai sesi latihan di Stadion UNY pada Jumat (29/7).

Selama masa uji coba itu, Bima telah melakukan berbagai perbaikan untuk mengatasi berbagai kelemahan yang ada di timnas.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan dia bingung menentukan skuad yang akan turun pada laga perdana melawan Filipina. Kenapa?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News