Wacana Keluar dari AFF Kian Meruncing, PSSI Segera Buat Keputusan

Senin, 01 Agustus 2022 – 15:01 WIB
Wacana Keluar dari AFF Kian Meruncing, PSSI Segera Buat Keputusan - JPNN.com Jogja
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) menonton timnas di ajang AFF U-16 didampingi Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar (kanan) dan Sekjen PSSI (kiri). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terus mengkaji rencana untuk keluar dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) dan bergabung dengan EAFF.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menyaksikan Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (31/7) malam.

"Berkaitan dengan keluar dari AFF kami akan diskusikan karena ini memerlukan kajian dengan seksama, apa untung ruginya," kata Iwan Bule, sapaan akrabnya.

Komisaris Jenderal Polisi itu mengatakan perlu adanya kecermatan sebelum mengambil keputusan untuk bergabung dengan EAFF.

"Kalau di AFF berapa pertandingan dalam setahun, kalau di EAFF berapa kali dan sebagainya, ada plus minusnya," jelas ketum PSSI.

Dirinya mengungkapkan bakal memberikan pengumuman terkait hal tersebut pada minggu depan.

"Kami putuskan nanti. Yang jelas nanti kami diskusikan dengan exco sehingga kami memutuskan betul-betul telah mengkaji dan mempelajari," jelasnya. 

Wacana keluar dari AFF tersebut mencuat ketika Timnas Indonesia U-19 gagal melangkah ke babak selanjutnya karena dugaan permainan tidak fair play ditunjukkan Vietnam dan Thailand.

PSSI sedang menimbang untung rugi keluar dari kompetisi Piala AFF. Kuputusan diumumkan mingu depan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News