Akhirnya, PSSI Buat Keputusan Soal AFF, Mengejutkan

Minggu, 07 Agustus 2022 – 13:30 WIB
Akhirnya, PSSI Buat Keputusan Soal AFF, Mengejutkan - JPNN.com Jogja
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) menonton Timnas di ajang AFF U-16 didampingi Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar (kanan) dan Sekjen PSSI (kiri). Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN.com

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Wacana untuk keluar dari keanggotaan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) mencuat dalam sebulan terakhir.

Pencinta sepak bola Indonesia dan PSSI dibuat kecewa dengan kompetisi Piala AFF U-19 pada Juli lalu.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sempat mengutarakan keinginan untuk keluar dari AFF dan bergabung ke Federasi Sepak Bola Asia Timur (EAFF).

Setelah mempertimbangkan banyak hal, PSSI memutuskan bahwa Indonesia batal keluar dari AFF.

Hal itu disampaikan oleh Iriawan setelah menonton laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16 yang mempertemukan Indonesia dan Vietnam.

"PSSI tetap di AFF karena Indonesia bagian dari ASEAN dan Asia Tenggara," ujar Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8).

Wacana keluar dari AFF mencuat karena Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 setelah Vietnam dan Thailand diduga tidak bermain sportif.

PSSI kala itu menganggap Thailand dan Vietnam tidak berusaha untuk memenangkan pertandingan setelah skor imbang 1-1.

PSSI akhirnya membuat keputusan yang mengejutkan soal keikutsertaan dalam AFF. Keputusan itu dibuat setelah mempertimbangkan banyak hal.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia