Agar Tragedi Suporter PSS Sleman Tak Terulang, Wabup Sleman Punya Permintaan Kepada PSSI

Rabu, 31 Agustus 2022 – 09:22 WIB
Agar Tragedi Suporter PSS Sleman Tak Terulang, Wabup Sleman Punya Permintaan Kepada PSSI - JPNN.com Jogja
Ucapan dukacita atas meninggalnya Aditya Eka Putranda. Foto: Instagram/pssleman

jogja.jpnn.com, SLEMAN - Seorang suporter PSS Sleman, Aditya Eka Putranda tewas dikeroyok oleh sekelompok orang pada Minggu dini hari (28/8).

Aditya dianiaya oleh sekelompok orang di palang pintu kereta api Dusun Mejing Kidul, Ambarketawang, Gamping, Sleman seusai menonton laga PSS Sleman vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu malam (27/8) pukul 20.30 WIB.

Aditya sempat dibawa ke RS PKU Gamping, tetapi nyawanya tak tertolong. Sedangkan tiga rekan Aidtya lainnya mengalami luka serius akibat senjata tajam dan benda tumpul.

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa buka suara terkait tragedi tersebut.
Dia menyampaikan permintaan kepada PSSI agar pertandingan Liga 1 tidak digelar terlalu malam.

"Di Sleman ini ada tim PSS Sleman yang berlaga di Liga 1. Beberapa pertandingan dimainkan cukup malam yakni pada pukul 20.30 WIB," kata Danang Maharsa.

Menurut dia, jadwal pertandingan yang terlalu malam ini rawan menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama saat pertandingan selesai dan penonton maupun suporter pulang dari stadion.

"Jika mulai pukul 20.30 WIB, selesai pertandingan sekitar pukul 22.30 WIB. Kemudian, pergerakan penonton dan suporter keluar dari stadion bisa sampai pukul 24.00 WIB lebih," katanya.

Menurut Danang, jadwal pertandingan merupakan keputusan dari PSSI dan PT LIB sehingga kedua pihak itu harus mempertimbangkan faktor keamanan suporter.

Agar peristiwa yang menimpa suporter PSS Sleman Aditya Eka Putranda tidak terulang. Wabup Sleman punya permintaan kepada PSSI, apa itu?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia