Tak Ada BCS dalam 4 Pertandingan PSS Sleman ke Depan, Ada Apa?

Sabtu, 03 September 2022 – 09:35 WIB
Tak Ada BCS dalam 4 Pertandingan PSS Sleman ke Depan, Ada Apa? - JPNN.com Jogja
Suporter PSS Sleman unjuk dukungan kepada tim. Foto: Instagram/pssleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akan kehilangan dukungan langsung dari salah satu basis suporter fanatik mereka, Brigata Curva Sud (BCS).

BCS memutuskan untuk menarik diri dari setiap laga PSS Sleman selama sebulan ke depan, sebagai bentuk duka cita atas meninggalnya Tri Fajar Firmansyah dan Aditya Eka Putranda.

Fajar dan Aditya adalah anggota BCS yang meninggal dunia dikeroyok sekelompok orang dalam rentang waktu satu bulan.

Fajar dianiaya saat ada keributan suporter pada Senin (26/7), sedangkan Aditya tewas setelah dianiaya seusai menonton pertandingan PSS Sleman pada Sabtu (27/8).

Proses hukum terhadap para pelaku pengeroyokan dua suporter itu tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andywardhana Putra mengatakan manajemen PSS Sleman menghormati keputusan BCS yang akan absen pada empat laga PSS Sleman melawan Dewa United FC, Persikabo 1973, Persis Solo, Persita Tangerang.

“Kami sangat menghormati keputusan tarik diri yang dilakukan oleh BCS. Mengingat sepertinya kami juga harus mengambil refleksi lebih atas rentetan peristiwa yang terjadi kurang dalam sebulan,” ujar Andy, Sabtu pagi (3/9).

Lebih lanjut, pria berkacamata ini berharap penarikan diri PSS dalam sebulan ini akan menjadi sebuah penghormatan yang layak untuk almarhum .

“Semoga dengan dilakukannya penarikan diri ini, BCS bisa mengambil waktu lebih dan akan menjadi sebuah penghormatan yang layak untuk almarhum Tri Fajar dan Aditya Eka. Semoga mereka mendapat tempat yang layak dan tidak lupa pelaku akan diadili dengan sanksi yang seberat-beratnya,” ucapnya.

Brigata Curva Sud atau BCS akan absen mendukung PSS Sleman pada empat laga ke depan. Apa yang terjadi?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia