Tak Didukung Suporter Saat Melawan PSS Sleman, Begini Respons Persis Solo

Jumat, 09 September 2022 – 10:00 WIB
Tak Didukung Suporter Saat Melawan PSS Sleman, Begini Respons Persis Solo - JPNN.com Jogja
Suporter Persis Solo dilarang datang ke Stadion Maguwoharjo. Foto: M. Sukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persis Solo akan berkunjung ke markas PSS Sleman pada pekan ke-9 Liga 1 2022/2023, Sabtu (10/9).

Polda DIY dan PT LIB telah memutuskan tidak memberikan jatah tiket kepada suporter Persis Solo untuk menonton langsung pertandingan di Stadion Maguwoharjo.

Keputusan itu tertuang dalam surat Polda DIY Nomor: B/2793/VII/PAM.3.3/2022/Roops dansurat PT LIB Nomor: 437/LIB-KOM/IX/2022.

PSS Sleman telah berkirim surat kepada Persis Solo tentang imbauan Polda DIY dan PT LIB itu.

Manajemen Persis Solo bisa menerima keputusan tersebut dan siap berlaga di Stadion Maguwoharjo tanpa dukungan langsung dari suporternya.

"Persis menghormati dan bisa memahami keputusan tuan rumah karena diambil melalui pertimbangan yang paling bijak demi kepentingan bersama," demikian pernyataan resmi dari Persis Solo.

Menyikapi kesepakatan tersebut, manajemen Persis Solo mengimbau suporternya untuk tidak memberangkatkan diri baik secara kolektif atau individu ke Sleman dan tidak berada di sekitar area Stadion Maguwoharjo, baik dengan menggunakan atribut ataupun tidak.

"Dimohon seluruh suporter dapat memahami dan menghormati segala keputusan yang telah ditetapkan tuan rumah, demi keutuhan hubungan baik yang telah terjalin dan kepentingan lebih besar yang ingin kita jaga bersama. Semoga kita bisa kembali merayakan pertemuan di laga selanjutnya," kata Persis.

Persis Solo merespon keputusan dilarangnya suporter mereka berkunjung ke Jogja saat laga melawan PSS Sleman. Dengarkan!
Sumber persis
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News