Jelang Laga Perdana Kualifikasi Piala AFC U-20, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar

Rabu, 14 September 2022 – 12:00 WIB
Jelang Laga Perdana Kualifikasi Piala AFC U-20, Shin Tae-yong: Bola Itu Bundar - JPNN.com Jogja
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste dalam laga perdana kualifikasi Piala AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9) malam.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengeklaim anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi laga-laga Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 pada 14-18 September di Surabaya.

"Kami siap bekerja keras dan bermain maksimal demi asal lolos ke Piala AFC U-20 tahun depan. Para pemain sudah mengalami perkembangan dan kemajuan yang baik. Kami siap bersaing dengan tiga negara peserta di grup ini," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin mengatakan dia tidak ingin menganggap remeh Timor Leste karena tim itu sedang berbenah untuk menjadi lebih baik.

"Timor Leste makin membaik timnya dan saya telah menonton pertandingan mereka di Piala AFF U-19 2022. Kami tidak boleh lengah, bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapa pun. Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain bersama Timor Leste, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melawan Hongkong (16/9) dan Vietnam (18/9).

Hanya ada satu tim yang mendapat tiket lolos langsung ke Piala AFC U-20 2023 yakni yang berstatus juara, sedangkan tim yang menjadi runner-up harus bersaing dengan peserta runner-up grup lainnya

Gelandang Marselino Ferdinan menyatakan bahwa dia siap bermain melawan Timor Leste. Apalagi laga perdana ini menjadi kunci untuk laga-laga selanjutnya.

Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste pada laga perdana babak kualifikasi Piala AFC di Surabaya. Shin Tae-yong pantang meremehkan lawannya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News