Kompak, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Sama-Sama Dihukum Komdis PSSI

Jumat, 16 September 2022 – 17:02 WIB
Kompak, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta Sama-Sama Dihukum Komdis PSSI - JPNN.com Jogja
Ilustrasi - PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta dihukum Komdis PSSI. Foto: Dok. PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah menggelar sidang pelanggaran disiplin klub, pemain dan penyelenggara pertandingan di Liga 1 dan Liga 2 musim 2022/2023.

Berdasarkan sidang yang digelar pada 9 September lalu, beberapa klub dan pemain harus menerima hukuman dari Komdis PSSI.

Salah satu klub yang dihukum membayar denda adalah PSS Sleman. Tim berjuluk Super Elang Jawa itu harus membayar denda Rp 50 juta karena ada lima pemainnya yang mendapat kartu kuning saat laga melawan Dewa United pada Minggu (4/9) lalu.

Klub asal Jogja yang berlaga di Liga 2, PSIM Yogyakarta juga tak luput dari hukuman Komdis PSSI.

PSIM Yogyakarta didenda Rp 25 juta karena lima pemainnya mendapat kartu kuning saat laga melawan Nusantara United pada Senin (5/9) lalu.

Selain PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, Komdis PSSI juga menjatuhkan hukuman kepada klub, pemain dan panitia penyelenggara pertandingan lainnya. Dikutip dari laman resmi PSSI, Berikut daftar lengkapnya:

1. Panitia Pelaksana PS. Barito Putera
Dihukum denda Rp 20 juta karena lampu stadion sempat padam saat Official Training Tim Arema FC, 4 September 2022.

2. Arema FC
Dihukum denda Rp 50 juta karena suporternya menyalakan flare di tribun barat saat laga melawan Barito Putera, 4 September 2022.

Dua klub asal Jogja, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta kompak mendapat hukuman denda dari Komite Disiplin PSSI. Apa yang terjadi?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News