PSIM Yogyakarta dan Persis Solo Harus Berdamai, Mas Gibran Perintahkan Sesuatu

Rabu, 05 Oktober 2022 – 21:32 WIB
PSIM Yogyakarta dan Persis Solo Harus Berdamai, Mas Gibran Perintahkan Sesuatu - JPNN.com Jogja
Spansuk Mataram Is Love di Solo. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Perseteruan antarsuporter sepak bola di Indonesia ingin segera dihentikan oleh beberapa pihak sebagai bentuk duka cita terhadap tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Salah satu perseteruan suporter yang terkenal dan sudah berlangsung lama terjadi antara pendukung PSIM Yogyakarta dan Persis Solo. Rivalitas antartim kota tetangga itu terjadi di dalam maupun di luar lapangan.

Oleh karena itu, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ingin agar tragedi Kanjuruhan menjadi momentum untuk mempersatukan kembali kelompok suporter yang selama ini sering berseteru.

Salah satu hal yang diperintahkan oleh Gibran adalah memasang spanduk bertuliskan Mataram Is Love di depan Stadion Manahan Solo.

"Tak kon masang (saya suruh memasang)," kata dia, Rabu (5/10).

Dia mengatakan spanduk ini adalah tindak lanjut dari upaya perdamaian suporter sepak bola dari Persis Solo, PSS Sleman, dan PSIM Yogyakarta.

"Pokoknya damai semua," kata dia.

Menurut Gibran, selain Persis Solo, tim seperti PSIS Semarang juga ingin difasilitasi untuk mendeklarasikan perdamaian antarsuporter.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakbuming Raka ingin agar kelompok suporter Persis Solo dan PSIM Yogyakarta berdamai dan menyudahi perseteruan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia