Liga 1 Akan Kembali Bergulir pada November 2022, Begini Sikap PSS Sleman, Tegas!

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 10:57 WIB
Liga 1 Akan Kembali Bergulir pada November 2022, Begini Sikap PSS Sleman, Tegas! - JPNN.com Jogja
Sikap PSS Sleman soal keberlanjutan kompetisi Liga 1. Foto: Twitter/pssleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kompetisi Liga 1 2022/2023 saat ini masih dihentikan sementara karena tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pada Sabtu malam (1/10).

Pihak berwenang di Indonesia saat ini sedang menyelidiki dan menuntaskan tragedi kelam di Kabupaten Malang, Jawa Timur itu.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) pun saat ini sedang membantu PSSI untuk memperbaiki tata kelola persepakbolaan Indonesia.

Setelah pertemuan PSSI dengan FIFA dan AFC pada Kamis (13/10) muncul wacana untuk kembali melanjutkan Liga 1 pada akhir November 2022.

Merespons rencana kembali bergulirnya Liga 1, PSS Sleman menyatakan sikap untuk mengutamakan investigasi dan penuntasan tragedi Kanjuruhan.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Andywardhana menegaskan bahwa penuntasan dan evaluasi tragedi Kanjuruhan sangat penting dilakukan karena menyangkut nyawa manusia.

“Jika diputuskan akhir November, harapannya semua permasalahan sudah tuntas dan liga bisa dimulai. Saya rasa kita semua harus mengambil momentum ini secara positif. Selanjutnya kita harus membangun komunikasi antarsuporter yang pada saat ini sudah baik dan tetap baik untuk ke depannya,” ujar Andy.

Terkait kesiapan PSS Sleman untuk kembali melanjutkan Liga 1 2022/2023, Andy menyebut bahwa jeda kompetisi telah membuat mereka berbenah.

Ada rencana untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 pada akhir November 2022. Terkait wacana itu, PSS Sleman menyatakan sikap tegas.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia