Laga Uji Tanding Bikin Pemain Muda PSS Sleman Makin Percaya Diri

Jumat, 11 November 2022 – 07:00 WIB
Laga Uji Tanding Bikin Pemain Muda PSS Sleman Makin Percaya Diri - JPNN.com Jogja
Pemain muda PSS Sleman Muhammad Fariz senang dengan adanya laga uji tanding setiap akhir pekan. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman sudah lima kali menggelar laga uji tanding selama kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara sejak 1 Oktober 2022.

Tim pelatih mengagendakan laga uji tanding dengan tim-tim yang beragam setiap akhir pekan untuk mengukur sejauh mana hasil latihan para penggawa Super Elang Jawa.

Pemain muda PSS Sleman Muhammad Fariz mengaku laga-laga uji tanding sangat membantu dia untuk makin berkembang.

"Saya merasa ada kemajuan dan merasa lebih nyaman. Apalagi ditambah dengan uji tanding, bisa menambah kepercayaan diri dan pengalaman yang saya dapat bersama tim," ujar Fariz seusai latihan di lapangan Pakembinangun, Sleman, Kamis pagi (10/11).

Pemain yang berposisi sebagai bek itu menilai uji tanding sangat penting untuk mengevaluasi sejauh mana para penggawa PSS Sleman mampu menerapkan hasil latihan.

"Untuk saya juga sangat bermanfaat karena bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya di uji tanding sebelum kompetisi dimulai lagi," ujarnya.

Pemain bernomor punggung 38 itu mengaku adapatasinya dengan para pemain senior makin membaik.

"Alhamdulilah adaptasi sejauh ini makin membaik. Chemistry dan komunikasi dengan pemain lain juga makin berkembang. Latihan hari ini juga berjalan lancar, tema latian hari ini adalah finishing," tuturnya.

PSS Sleman rutin menggelar laga uji tanding pada akhir pekan. Pertandingan itu sangat membantu para pemain muda yang menambah pengalaman bersama tim senior.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News