Kisah Unik Awal Karier Hokky Caraka, Mencontoh Teman yang Sering Bolos Sekolah

Selasa, 22 November 2022 – 14:00 WIB
Kisah Unik Awal Karier Hokky Caraka, Mencontoh Teman yang Sering Bolos Sekolah - JPNN.com Jogja
Pemain muda PSS Sleman Hokky Caraka. Foto: Dok. PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman punya satu pemain muda yang kini menjadi andalan lini depan Timnas U-20 Indonesia, yaitu Hokky Caraka.

Pemain jebolan Garuda Select itu saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Spanyol untuk mempersiapkan diri tampil di Piala Asia U-20 2023.

Kepada PSS TV, Hokky menceritakan bagaimana perjalanan kariernya di dunia sepak bola.

Hokky mengatakan bahwa dahulu, saat masih duduk di bangku sekolah dasar, dia memiliki seorang teman yang mahir dalam mengolah si kulit bundar. Temannya itu sering izin sekolah karena ikut turnamen sepak bola.

Lalu, timbul keinginan dari Hokky untuk mengikuti jejak temannya.

"Saya melihat teman saya tersebut sering izin tidak masuk sekolah. Saya juga ingin seperti dia. Dahulu saya penginnya bermain sepak bola terus, tetapi itu jangan dicontoh ya," kata Hokkyi dalam PSS Podcast yang berjudul 'Hokky Caraka Bintang: Muda dan Berbahaya!'

Singkat cerita, pemain bernomor punggung 45 di PSS Sleman ini kemudian bergabung dengan SSB Handayani di Gunungkidul.

"Saya sering mengikuti turnamen sepak bola yang pada akhirnya sering izin tidak masuk sekolah. Apalagi bermain sepak bola sembari liburan, 100 persen full senyum," ucap dia.

Hokky Carakan adalah pemain muda PSS Sleman yang kini bersinar di Timnas Indonesia. Bagaimana cerita awal kariernya di dunia sepak bola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News