Pemain PSS Sleman Ingin Liga 1 Kembali Bergulir, Tak Masalah Bagaimana Skemanya

Rabu, 30 November 2022 – 13:15 WIB
Pemain PSS Sleman Ingin Liga 1 Kembali Bergulir, Tak Masalah Bagaimana Skemanya - JPNN.com Jogja
Sikap PSS Sleman soal keberlanjutan kompetisi Liga 1. Foto: Twitter/pssleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Para pemain PSS Sleman menyambut baik rencana tentang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan pemerintah saat ini sedang berkoordinasi untuk mencari tanggal pasti kapan kick off akan dimulai.

Semua kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara sejak 1 Oktober 2022 karena adanya tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang.

Striker asing PSS Sleman Mychell Chagas mengatakan melanjutkan kompetisi adalah keputusan terbaik bagi seluruh pencinta sepak bola di Indonesia.

"Hal itu sangat bagus, tidak hanya untuk PSS, tetapi untuk semua orang yang bekerja di sepak bola Indonesia. Informasi yang saya dengar kompetisi berjalan secara tertutup tanpa kehadiran suporter," ujarnya di lapangan Pakembinangun, Sleman, Senin sore (28/11).

Menurut Mychell, adanya kompetisi akan sangat bagus bagi perkembangan PSS Sleman.

Berdasarkan informasi awal, PT LIB sebagai operator kompetisi berencana menggunakan sistem bubble to bubble di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bagi Mychell, tidak masalah skema apa yang dipakai oleh operator untuk tetap melanjutkan kompetisi.

"Saya pikir ini permulaan yang bagus untuk mulai menggulirkan kembali kompetisi. Ini jalan terbaik untuk memulai kompetisi lagi karena berjalan hanya untuk enam atau tujuh pertandingan. Lalu, putaran kedua akan kembali digulirkan secara normal dengan kembali dihadiri suporter di stadion," ujarnya.

Para pemain PSS Sleman ingin agar kompetisi Liga 1 2022/2023 kembali dilanjutkan karena itu hal terbaik yang bisa dilakukan saat ini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News