Liga 1 Urung Berlanjut, Coach Seto Khawatir Pada Mental Pemain PSS

Kamis, 01 Desember 2022 – 08:02 WIB
Liga 1 Urung Berlanjut, Coach Seto Khawatir Pada Mental Pemain PSS - JPNN.com Jogja
Coach Seto khawatir dengan mental pemain karena kompetisi Liga 1 tak kunjung berlanjut. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Kompetisi Liga 1 2022/2023 rencananya akan kembali bergulir pada 2 Desember 2022, tetapi pihak operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) membatalkannya.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan ketidakpastian kapan kompetisi dimulai akan berpengaruh pada mental pemain.

"Mungkin dengan diundurnya Liga ada pengaruh kepada pemain. Kami sudah berlatih, sudah memperbaiki banyak hal dan tidak ada kompetisi. Secara mental maupun psikis juga pasti akan mempengaruhi," ujar Seto di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), Sleman, Rabu sore (30/11).

Namun, pria kelahiran Kalasan, Sleman ini juga punya cara agar pemainnya tetap merasa baik meskipun Liga tak kunjung mulai.

"Apa pun itu harapannya dari kami tim pelatih selalu memberikan pandangan-pandangan kepada pemain bahwa kami bekerja di sini. Mudah-mudahan kerja kita halal, bukan untuk menerima gaji buta saja," ucapnya.

Disinggung mengenai rencana uji tanding yang banyak dilakukan klub Liga 1 lainnya, Seto menjamin bahwa dia telah mengagendakan hal tersebut.

"Mengenai uji tanding tentu akan kami agendakan seperti apa nantinya. Akan tetapi, kami belum tahu pasti kapan dan dengan tim mana. Kami juga masih mencari lawan," ujar dia.

Sebelumnya, sejumlah pemain PSS Sleman seperti Mychell Chagas dan Kim Jeffrey Kurniawan mengungkapkan bahwa mereka sudah tidak sabar untuk kembali merumput.

Kompetisi Liga 1 batal bergulis pada 2 Desember 2022. Coach Seto bilang keputusan itu berpengaruh pada mental pemain PSS Sleman.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News