Eksperimen Coach Seto Berhasil, PSS Sleman Menang Atas Bali United

Selasa, 20 Desember 2022 – 10:15 WIB
Eksperimen Coach Seto Berhasil, PSS Sleman Menang Atas Bali United - JPNN.com Jogja
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. Foto: Dok. PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akhirnya bisa mendapatkan poin penuh saat melakoni partai pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 melawan Bali United pada Senin (19/12).

Bertindak sebagai tim tamu di Stadion Manahan, Solo, PSS Sleman meraih kemenangan 2-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Ze Valente dan Jihad Ayoub.

Pada laga kemarin, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro melakukan hal yang tidak biasa, yaitu merotasi beberapa pemain.

Rotasi pemain yang diterapkan jajaran pelatih tim PSS Sleman menjadi kesempatan bagi Seto Nurdiyantoro menurunkan tiga pemain mudanya sejak kick off babak pertama, yakni Muhammad Fariz, Ivan Nanda Pratama dan Saddam Emiruddin Gaffar.

“Memang, kami berikan kesempatan pada pertandingan hari ini karena alasan rotasi pemain. Selain itu ada sedikit gambling pada pemilihan nama-nama tersebut,” ujarnya.

Pada pertandingan itu, pelatih asal Sleman ini melakukan eksperimen komposisi pemain dengan menduetkan Jihad Ayoub dan Ivan Nanda Pratama menjadi gelandang jangkar di sektor tengah.

“Untuk Ivan sebenarnya tidak sering dimainkan pada posisi gelandang tersebut. Kami mencoba pada 45 menit di babak pertama menguatkan pada sisi pertahanan dahulu dengan memasang dua holding midfielder,” ujarnya.

Coach Seto juga memberikan pesan kepada semua pemain PSS agar bermain cerdas di posisi alternatif yang dipercayakan dari pelatih.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro bereksperimen pada laga melawan Bali United. Alhamdulillah, berhasil dan meraih 3 poin.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News