Sebegini Skor Penilaian Stadion Mandala Krida, Layak Menggelar Pertandingan Liga 2?

Jumat, 06 Januari 2023 – 11:46 WIB
Sebegini Skor Penilaian Stadion Mandala Krida, Layak Menggelar Pertandingan Liga 2? - JPNN.com Jogja
Proses risk assessment Stadion Mandala Krida pada Kamis (5/12). Foto: MO PSIM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tim dari Mabes Polri melakukan risk assessment terhadap kandang PSIM Yogyakarta, Stadion Mandala Krida pada Kamis (5/1).

Risk assessment dilakukan untuk mengetahui kelayakan stadion dalam menyelenggarakan pertandingan.

Penilaian risk assessment terbagi menjadi empat kategori, yaitu di bawah 55 persen masuk kategori kurang, skor 56 –70 persen masuk kategori cukup.

Kemudian, 71–85 persen masuk kategori baik dan skor di atas 86 persen masuk kategori sangat baik.

Hasilnya Stadion Mandala Krida mendapatkan skor 70.08 persen sehingga dinyatakan layak menyelenggarakan kompetisi olahraga.

Kendati demikian, ketua tim risk assessment Kombes Pol. Achmadi mengatakan masih ada beberapa poin yang harus diperbaiki.

"Ada beberapa poin yang akan kami rekomendasikan sambil jalan untuk dilengkapi. Misalnya, dari BPO Disdikpora bisa menganggarkan di tahun selanjutnya untuk lampu stadion, karena berdasarkan Perpol disyaratkan harus ada lampu. Jadi, karena stadion Mandala Krida tidak memiliki lampu maka kami beri nilai nol," ujarnya.

Hal tersebut pula, lanjutnya, ang mempengaruhi nilai secara keseluruhan.

Stadion Mandala Krida sudah dinilai oleh tim dari Mabes Polri untuk kesiapan menggelar pertandingan Liga 2. Sebegini nilainya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia