Begini Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022

Sabtu, 07 Januari 2023 – 10:30 WIB
Begini Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF 2022 - JPNN.com Jogja
Laga Timnas Indonesia vs Vietnam. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang 0-0 saat menjamu Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Jumat malam (6/1).

Hasil itu membuat Timnas Indonesia harus berjuang lebih keras pada leg kedua yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnmas pada Senin (9/1).

Guna memastikan satu tiket ke partai puncak, anak asuh Shin Tae-yong wajib memenangkan laga atau meraih hasil imbang 1-1 atau 2-2.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan peluang Indonesia untuk lolos ke partai puncak masih terbuka lebar.

“Kita tetap harus optimistis untuk memenangi pertandingan. Peluang itu tetap ada dan kita memang harus berjuang ekstra keras di Hanoi nanti. Mohon doanya agar bisa menang,” kata Iriawan seusai laga.

Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto juga mengaku optimistis bisa tampil lebih baik di leg kedua.

"Memang pertandingan tadi tidak mudah, tetapi semua pemain telah bekerja keras dan menjalankan strategi dari pelatih Shin. Masih ada leg kedua untuk berjuang lolos ke final," kata Fachruddin saat jumpa pers usai pertandingan.

Dukungan dari suporter bakal menjadi suntikan motivasi bagi tim asuhan Park Hang-seo.

Pada laga melawan Vietnam, pelatih Shin Tae-yong menerapkan strategi berbeda dengan memasang tiga bek tengah, Fachruddin Aryanto bersama dua pemain naturalisasi Jordi Amat dan Rizky Ridho.

Timnas Indonesia harus berjuang lebih keras pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di kandang Vietnam. Begini peluangnya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News