Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022, Iwan Bule: Yang Penting...

Rabu, 11 Januari 2023 – 09:15 WIB
Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF 2022, Iwan Bule: Yang Penting... - JPNN.com Jogja
Timnas Indonesia saat berlaga melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia lagi-lagi gagal untuk mempersembahkan trofi Piala AFF seusai gugur di babak semifinal menghadapi Vietnam.

Tim Garuda takluk dengan skor 0-2 pada leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Vietnam, Senin malam (9/1).

Meskipun tak mencapai target juara, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tetap berterima kasih kepada pemain, pelatih, dan ofisial Timnas Indonesia yang telah berjuang.

"Meskipun belum bisa juara, kami harus menatap masa depan dengan optimisme tinggi. Pemain dan pelatih sudah berjuang maksimal, kami harus hargai itu. Tetap semangat, tetap berjuang untuk event selanjutnya agar lebih baik lagi," ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (11/1).

Setelah berjuang di Piala AFF 2022, para pemain Timnas Indonesia kini fokus ke klub masing-masing untuk berjuang di Liga 1 2022/2023.

"Liga 1 mulai bergulir lagi dan pemain pulang ke klub masing-masing. Tentu ada pula pemain yang harus kembali meninggalkan Indonesia karena bermain untuk klub di luar negeri. Yang penting pemain harus tetap semangat untuk mengejar prestasi lebih baik lagi," ujar Iriawan.

Menurut dia, Timnas Indonesia tidak boleh larut dalam kesedihan karena ada turnamen penting lainnya di depan mata.

Indonesia harus berjuang di Piala Asia U-20 pada 1-18 Maret 2023 di Uzbekistan. Ada 16 negara yang akan berlaga di sana.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan meminta para pemain Timnas Indonesia melupakan hasil di Piala AFF 2022. Ada turnamen penting di depan mata.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News