Suporter PSIM Yogyakarta Tak Terima Liga 2 Dihentikan, Tuntut Transparansi PSSI

Selasa, 17 Januari 2023 – 07:30 WIB
Suporter PSIM Yogyakarta Tak Terima Liga 2 Dihentikan, Tuntut Transparansi PSSI - JPNN.com Jogja
Suporter PSIM di Stadion Sultan Agung, Bantul. Foto: MO PSIM

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Keputusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan tidak melanjutkan kompetisi Liga 2 menuai pro dan kontra. 

Sejumlah pihak, termasuk kalangan suporter sangat menyayangkan keputusan tersebut. 

Kelompok suporter PSIM Yogyakarta yang tergabung dalam Mataram Independent (The Maident) merasa sangat kecewa dengan penghentian ini.

Menurut Ketua The Maident Budhi Item, PSSI tidak menjelaskan dengan detail alasan menghentikan kompetisi kasta kedua tersebut. 

Keputusan itu sempat membuat dia kaget karena kompetisi Liga 2 tiba-tiba dihentikan di tengah Liga 1 yang kembali bergulir. 

"Kami dari elemen suporter akan terus mengupayakan agar kompetisi tetap berjalan dan menuntut transparansi PSSI soal keputusan ini," katanya, Senin (16/1).

Keputusan itu, menurut Budhi, sebagai bukti ketidakmampuan PSSI dalam mengelola sepak bola nasional. 

"Kami masih berharap liga dilanjutkan karena setelah kami lakukan pendalaman banyak klub yang menginginkan liga tetap berjalan," ujar Budhi. 

Salah satu kelompok suporter PSIM Yogyakarta mengaku kecewa dengan keputusan PSSI menghentikan kompetisi Liga 2. Mereka menuntunt transparansi dari PSSI.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News