Pencapaian dan Kegagalan Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Sepanjang 2022

Kamis, 02 Februari 2023 – 11:09 WIB
Pencapaian dan Kegagalan Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia Sepanjang 2022 - JPNN.com Jogja
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Persatuan Sepakbolah Seluruh Indonesia (PSSI) telah merampungkan evaluasi kinerja Shin Tae-yong selama menangani Timnas Indonesia sepanjang 2022.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan ada beberapa catatan penting yang diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu diminta bekerja lebih baik di berbagai kompetisi yang akan dihadapi skuat Garuda sepanjang 2023.

“PSSI meminta pelatih Shin Tae-yong untuk bekerja lebih baik di kompetisi yang akan, mengingat Timnas akan menghadapi kompetisi-kompetisi penting di sepanjang tahun. Utamanya bukan hanya skuat senior, tetapi juga Timnas U-19 yang tahun ini akan menghadapi Piala Asia dan Piala Dunia U-20,” kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Dia memastikan bahwa kontrak Shin Tae-yong masih akan berlanjut hingga berakhir pada Desember 2023.

"Iya, dong (pertahankan Shin-red)," kata Yunus beberapa waktu lalu.

Yunus mengatakan Shin Tae-yong akan langsung mempersiapkan Timnas U-20 Indonesia untuk berkompetisi di Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung pada 1-18 Maret di Uzbekistan.

Sepanjang 2022 hingga awal tahun 2023, Shin Tae-yong sudah menakhodai Timnas Indonesia di berbagai kompetisi tingkat ASEAN dan Asia. Mulai dari SEA Games Filipina, AFF U-19, Kualifikasi Piala Asia Senior dan U-19, hingga terakhir di Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong telah melewati berbagai kompetisi bersama Timnas Indonesia sepanjang 2022. Inilah deretan pencapaian dan kegagalan Shin bersama Timnas Indonesia.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News