Melawan Persik Kediri tanpa Suporter, Begini Respons Kapten PSS Sleman

Kamis, 09 Februari 2023 – 11:05 WIB
Melawan Persik Kediri tanpa Suporter, Begini Respons Kapten PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Gelandang PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan. Foto: Media Officer PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akan menjamu tim juru kunci Persik Kediri pada pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis sore (9/2).

Meskipun berstatus sebagai tuan rumah, PSS Sleman tidak bisa didukung langsung oleh para suporternya.

Polda DIY melalui surat keputusan nomor: R/REK/30/II/Yan 2.14/2023/Intelkam melarang laga PSS Sleman vs Persik Kediri dihadiri oleh penonton, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Keputusan itu diambil karena ada insiden pelemparan bus setelah laga PSS Sleman vs Arema FC beberapa waktu lalu.

Kapten PSS Sleman Kim Jeffrey Kurniawan mengaku dirugikan karena mereka tidak bisa didukung langsung oleh suporter.

“Sebagai pemain kami ingin penonton hadir seperti pertandingan kemarin melawan Arema FC. Atmosfer yang luar biasa pastinya mendorong semangat pemain untuk terus bekerja keras walau capek berlarian ke sana kemari,” ujar Kim saat konferensi pers menjelang laga, Rabu (8/2).

Akan tetapi, penggawa PSS Sleman bisa menerima keputusan yang telah diambil oleh pihak kepolisian. Menurut dia, semangat pemain untuk memenangkan pertandingan tidak akan luntur.

“Ini tentu saja sebuah kerugian, tetapi bagaimanapun kami harus menerima realitas seperti ini dan motivasi tidak akan berkurang. Jadi, kami tetap semangat untuk mengambil tiga poin. Kami tetap all out saat melawan Persik Kediri,” ucapnya.

PSS Sleman akan menjamu Persik Kediri tanpa dukungan langsung dari suporter di Stadion Maguwoharjo. Kim Jeffrey Kurniawan menilai ini sebuah kerugian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News