Optimisme Coach Seto di Tengah Hasil Buruk PSS Sleman

Kamis, 23 Februari 2023 – 09:01 WIB
Optimisme Coach Seto di Tengah Hasil Buruk PSS Sleman - JPNN.com Jogja
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro. Foto: Dok. PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman kembali menelan kekalahan saat melakoni pertandingan pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 melawan Persis Solo, Selasa (21/2).

Meski bermain di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman kalah dengan skor 1-4. Gol Super Elja dicetak oleh Jonathan Cantillana melalui titik putih pada menit ke-39.

Persis Solo berhasil membalikkan keadaan lewat gol-gol yang dicetak oleh Alexis Messidoro, Irfan Bachdim, Fernando Rodriguez, dan Ryo Matsumura.

Itu adalah kekalahan PSS Sleman yang ketiga kali secara beruntun. Sebelumnya, Laskar Sembada juga takluk dari Persebaya dan Dewa United.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengaku masih optimistis mereka masih bisa memperbaiki penampilan dan lolos dari zona degradasi pada akhir musim.

"Ini akan jadi evaluasi kami, apa yang perlu kami tingkatkan. Harapannya ini menjadi evaluasi bagi para pemain. Jangan berputus asa karena kesempatan lolos dari degradasi masih ada. Ini butuh keseriusan dari staf pelatih dan pemain,” kata Seto saat konferensi pers seusai laga.

Seto menyoroti betapa rapuhnya pertahanan Super Elja karena diberondong empat gol setelah mereka sempat unggul pada babak pertama.

“Pertahanan kami sangat riskan. Mungkin salah satu faktornya karena tanpa kehadiran pemain asing, tetapi ini tidak bisa menjadi alasan. Bagaimanapun, tanpa kehadiran pemain asing kami pernah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut. Kami akui ini kelengahan atau keteledoran di tiga pertandingan terakhir," ujar dia.

PSS Sleman menelan kekalahan ketiga secara beruntun saat menghadapi Persis Solo. Namun, Coach Seto tetap optimistis bisa keluar dari zina degradasi.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News