Alasan PSS Sleman Tunjuk Marian Mihail Sebagai Pelatih Kepala

Jumat, 28 April 2023 – 10:02 WIB
Alasan PSS Sleman Tunjuk Marian Mihail Sebagai Pelatih Kepala - JPNN.com Jogja
Profil Marian Mihail yang kini jadi pelatih baru PSS Sleman. Foto: Facebook/marian mihail official

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Seusai berpisah dengan Seto Nurdiyantoro, PSS Sleman langsung mencari pengganti yang akan menjadi pelatih kepala musim depan.

Tidak butuh waktu lama, manajemen PSS Sleman menunjuk Marian Cuccharoni Mihail sebagai pelatih yang baru.

Penunjukan pelatih asal Rumania itu bukan tanpa alasan. Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS) Rachmat Makkasau mengatakan Marian Mihail adalah pelatih berpengalaman yang sudah berkarier di Eropa, Timur Tengah dan Asia Tenggara.

"Hari ini kami resmi mengumumkan pelatih kepala baru PSS Sleman, coach Marian. Pelatih yang sarat pengalaman, baik pada saat bermain dan sebagai pelatih. Sudah melanglang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik tim nasional Rumania," kata Rachmat dalam pernyataan resminya pada Kamis (27/4).

Ketika menjadi pemain, Marian Mihail berperan sebagai Bek kanan dan menghabiskan waktu kurang lebih 17 tahun bersama klub papan atas Liga Rumania, Sportul Studentesc Bucharest.

Selain itu, dia juga kenyang pengalaman bersama Timnas Rumania. Tercatat pria kelahiran 7 Mei 1958 itu pernah memperkuat Timnas Rumania U-21, U-23 dan juga Timnas Senior Rumania.

"Menurut saya, Marian mempunyai sesuatu yang spesial dengan pengalamannya di dunia sepak bola dan hal tersebut akan membawa PSS bersaing musim berikutnya," kata Rachmat.

Setelah pensiun sebagai pemain, Coach Marian memulai kariernya sebagai pelatih dan mendapatkan Lisensi UEFA Pro pada 2005. Itu adalah lisensi kepelatihan tertinggi yang ada di Federasi sepak bola Eropa.

PSS Sleman resmi menunjuk Marian Mihail sebagai pelatih kepala menggantikan Seto Nurdiyantoro. Ini alasan penunjukkan pelatih asal Rumania itu.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News