Inilah Pemain Baru Ketiga PSS Sleman, Lini Serang Makin Tajam

Jumat, 28 April 2023 – 18:45 WIB
Inilah Pemain Baru Ketiga PSS Sleman, Lini Serang Makin Tajam - JPNN.com Jogja
Pemain asal Jepang Kei Sano berlabuh ke PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman kembali mendatangkan pemain asing asal Jepang, Kei Sano untuk memperkuat lini serang.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini dipilih agar Super Elang Jawa makin tajam untuk mengarunig musim depan.

Kei mengawali karier sepak bola di Universitas Aichi Gakuin pada 2014/2015. Lima tahun berikutnya, pemain berpostur 172 cm ini memulai karier profesionalnya bersama St.Andrews FC pada musim 2020/2021.

Pemain 31 tahun itu berhasil membukukan delapan gol dan dua assist selama membela klub asal Malta tersebut.

Pada musim 2022/2023, Kei berpindah ke tim asal Malta lainnya, Sirens FC. Selama bermain satu musim penuh dengan total 25 pertandingan, ia berhasil mencetak tujuh gol dan empat asisst. Ia adalah pencetak gol terbanyak di FC Sirens pada musim lalu.

"Kami memilih gelandang serang enerjik asal Jepang, Kei Sano untuk mempertajam lini depan dan memberikan opsi serang yang berbeda. Kei adalah pemain tipikal pekerja keras," ujar Rachmat Makkasau di Omah PSS, Sleman, Jumat siang (28/4).

Kei merupakan pemain Jepang kedua yang pernah membela PSS Sleman. Pada 2016 lalu, PSS pernah diperkuat penyerang asal Jepang, Kenji Adachihara.

Kei Sano sendiri memiliki cerita unik yaitu ia sempat dirumorkan menggantikan saudara kembarnya, Gaku Sano untuk menjadi pemeran Kamen Raider Jam di serial Kamen Raider Gaim episode terakhir. Namun, hal tersebut hanya rumor belaka karena Kei tinggal di Kanada saat itu.

PSS Sleman mendatangkan pemain baru lagi untuk memperkuat lini serang. Kali ini, pemain Jepang Kei Sano jadi pilihan. Siapa dia?
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News