PSS Sleman Kembali Rekrut Pemain Asing, Kali Ini Kiper Timnas Filipina

Senin, 01 Mei 2023 – 08:23 WIB
PSS Sleman Kembali Rekrut Pemain Asing, Kali Ini Kiper Timnas Filipina - JPNN.com Jogja
Kiper baru PSS Sleman Anthony Pinthus. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman kembali mendatangkan pemain asing untuk memperkuat lini pertahanan musim depan. Kali ini,  kiper tim nasional Filipina, Anthony Pinthus, berlabuh ke Sleman.

Komisaris Utama PT PSS Rachmat Makkasau mengatakan lini pertahanan adalah salah satu fokus yang ingin dibenahi agar siap mengarungi musim depan.

Mereka merekrut penjaga gawang baru agar ada persaingan dengan kiper utama musim lalu, Muhammad Ridwan.

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi. Anthony dan M Ridwan akan bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub," ujar Rachmat Makkasau di Omah PSS, Sleman, Minggu siang (30/4).

Pemain bernama lengkap Anthony Abadies Pinthus itu mengawali karier di Swiss bersama Grasshoppers pada usia muda. Selanjutnya, Pinthus mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama klub Swiss lainnya, United Zurich.

Memilki ayah yang berasal dari Swiss dan ibu dari Filipina, Pinthus memilih kewarganegaraan Filipina dan bergabung dengan Azkals Development Team (ADT), klub yang menaungi pemain muda timnas Filipina pada tahun 2020.

Karier Pinthus mulai menanjak ketika memperkuat tim United City FC dengan meraih gelar juara serta Golden Gloves pada Liga Filipina di musim 2019/2020 dan Copa Filipina di musim 2020/2021.

Pemain yang mengidolai Iker Casillas ini merupakan salah satu andalan di lini belakang Timnas Filipina. Terbaru, Pinthus mendapat kesempatan menjaga gawang The Azkals sebanyak dua kali pada gelaran AFF Championship 2022 lalu.

PSS Sleman merekrut kiper Timnas Filipina Anthony Pinthus. Dia akan bersaing dengan M Ridwan.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News