Pemain PSS Sleman Menempa Fisik di Tempat Gym

Selasa, 16 Mei 2023 – 17:01 WIB
Pemain PSS Sleman Menempa Fisik di Tempat Gym - JPNN.com Jogja
Latihan fisik pemain PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Tim pelatih PSS Sleman ingin terus menempa fisik para pemain agar lebih siap mengarungi kompetisi Liga 1 2023/2024.

Kim Jeffrey Kurniawan dan kawan-kawan rutin berlatih dua kali dalam sehari. Setiap pagi, mereka fokus untuk memperkuat fisik.

Seperti yang dilakukan pada Selasa pagi (16/5), penggawa Super Elang Jawa berlatih di tempat gym, dipantau langsung oleh pelatih fisik Kartono Pramdhan.

“Latihan kami pada pagi ini lebih fokus kepada penguatan otot pada pemain. Jadi, lebih banyak memakai beban eksternal untuk meningkatkan kekuatan mereka," ujar Kartono di World Fit Gym, Sleman, Selasa pagi (16/5).

Sesi awal latihan fisik dibuka dengan latihan sepeda sebagai pemanasan bagi para pemain untuk memulai latihan.

"Para pemain kami bagi menjadi dua grup latihan. Satu grup memakai mesin dan grup lainnya fungsional tanpa mesin. Kedua grup saling bergantian,” ujarnya.

Pada latihan pagi ini, coach Kartono membuat total 24 pos dengan 12 pos menggunakan mesin, dan 12 pos tanpa menggunakan mesin untuk melatih semua otot badan.

“Latihan ini juga melatih otot bagian atas kemudian otot bagian bawah para pemain sehingga, sesi latihan ini memenuhi apa yang dibutuhkan untuk pemain sepak bola," pungkasnya.

Para pemain PSS Sleman latihan untuk kebugaran fisik di tempat gym pada Selasa pagi. Pelatih fisik Kartono Pramdhan ingin otot pemainnya menjadi kuat.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia