PSS Sleman Siap Menurunkan Pemain Muda di Liga 1

Selasa, 16 Mei 2023 – 11:18 WIB
PSS Sleman Siap Menurunkan Pemain Muda di Liga 1 - JPNN.com Jogja
Hokky Caraka, salah seorang pemain muda PSS Sleman. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mengeluarkan beberapa aturan yang akan diterapkan pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Beberapa hal penting yang diatur oleh PT LIB di antaranya tentang kuota pemain asing, rencana penggunaan video asisten wasit atau VAR, dan kewajiban memainkan pemain muda minimal 45 menit.

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail menyambut baik regulasi tersebut, terutama soal kewajiban menurunkan pemain U-23 selama 45 menit.

“Ada sesuatu yang spesial dari regulasi ini. Kami diwajibkan menurunkan pemain U-23 selama 45 menit. Keputusan yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia. Harapannya, para pemain muda bisa berkembang secepatnya,” ujarnya.

Mihail mengaku tidak masalah dengan regulasi tentang pemain muda. Dia yakin dengan kemampuan anak-anak muda jebolan akademi PSS Sleman.

"Hal ini sangat bagus bagi kami dan ini tidak menjadi masalah. PSS memiliki akademi yang bagus dengan talenta muda potensial. Kami sangat menghargai regulasi tersebut,” ucapnya.

Begitu juga dengan regulasi soal kuota enam pemain asing. PSS Sleman saat ini sudah memiliki batas kuota pemain asing yang ditetapkan.

"Kami memiliki enam pemain asing dan pemain pemain lokal yang bagus. Tentu saja ini membuat tim kami menjadi kompetitif untuk Liga 1 2023/2024,” ujarnya.

PT LIB mewajibkan setiap klub untuk menurunkan pemain muda selama 45 menit. PSS Sleman siap menerapkan aturan tersebut.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News