Kata Shin Tae-yong Soal Penalti Timnas Malaysia

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 14:02 WIB
Kata Shin Tae-yong Soal Penalti Timnas Malaysia - JPNN.com Jogja
Laga antara Indonesia vs Malaysia. Foto: MO PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia pada laga perdana Grup B Piala AFF U-23 di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8).

Tim Garuda Muda kalah 1-2, padahal sempat unggul 1-0 pada babak pertama.

Gol tunggal Indonesia dicetak oleh Muhammad Ramadhan Sananta pada menit ke-29. Namun, Malaysia mampu membalikkan keadaan lewat dua gol Fergus Tierney menit ke-54'dan 62'.

Indonesia tampil lebih dominan sejak babak pertama, sedangkan Malaysia bermain tenang dan menunggu serangan balik.

Indonesia memiliki peluang terlebih dahulu melalui tendangan Frengky Missa yang masih bisa dihalau oleh kiper Malaysia Muhammad Rahadiazli.

Skuad asuhan Shin Tae-yong akhirnya mampu memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak oleh Ramadhan Sananta setelah memenangi duel dengan bek Malaysia sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-29.

Indonesia memiliki peluang emas lewat sepakan bebas yang dilepaskan oleh Beckham Putra, tetapi bola masih dapat dihalau kiper Malaysia. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Malaysia memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Kadek Arel melanggar Fergus Tierney di kotak terlarang.

Timnas U-23 Indonesia harus mengakui keunggul Malaysia pada laga perdana Piala AFF 2023. Pelatih Shin Tae-yong tidak setuju dengan hadiah penalti untuk Malaysia
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia