PSS Sleman Mengandalkan Leonard Tupamahu untuk Meredam PSM Makassar

Minggu, 03 September 2023 – 12:05 WIB
PSS Sleman Mengandalkan Leonard Tupamahu untuk Meredam PSM Makassar - JPNN.com Jogja
Leonard Tupamahu. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akan menjamu juara bertahan PSM Makassar pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam (3/9).

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail mengaku bahwa PSM adalah lawan tangguh yang memiliki beberapa pemain berkualitas.

Tim berjuluk Juku Eja itu memiliki pemain asing berpostur tinggi yang kerap mencetak gol melalui sundulan.

“Mereka adalah tim yang kuat. Mereka menjuarai liga musim lalu bukan karena kebetulan. Artinya, mereka memiliki kekuatan pada kualitas dengan pemain-pemain level atas terdiri dari tiga hingga empat pemain,” kata Mihail saat konferensi pers menjelang laga pada Sabtu (2/9).

Meski begitu, Mihail menegaskan dia tidak gentar dan sudah memiliki rencana di lini belakang, yaitu dengan menempatkan bek senior Leonard Tupamahu.

“Inilah alasan saya memilih Leonard Tupamahu mengisi posisi bek tengah di laga kontra PSM Makassar. Leo memiliki postur tinggi untuk menghadang laju bola-bola udara dari tim lawan,” ucapnya.

Pada laga malam nanti, PSS Sleman tidak bisa diperkuat oleh gelandang Wahyudi Hamisi yang harus absen karena akumulasi kartu.

“Kami sudah melakukan usaha dengan beberapa solusi. Namun, secara natural posisi gelandang bertahan kembali diperankan Jihad Ayoub. Saya yakin kami telah mempersiapkan tim terbaik dan membuat banyak orang senang di akhir pertandingan,” ujarnya.

Pelatih PSS Sleman Marian Mihail mengatakan dia mengandalkan Leonard Tupamahu untuk meredam permainan atas PSM Makassar.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia