Coach Kartono Cerita Pengalaman Mengikuti Kepelatihan AFC Pro

Rabu, 06 Desember 2023 – 08:01 WIB
Coach Kartono Cerita Pengalaman Mengikuti Kepelatihan AFC Pro - JPNN.com Jogja
Pelatih fisik PSS Sleman Kartono Pramdhan. Foto: MO PSS Sleman

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Pelatih Fisik PSS Sleman Kartono Pramdhan sedang menjalani pelatihan lisensi AFC Pro di Bogor, Jawa Barat.

Pria yang bergelar Doktor dari Universitas Pendidikan Indonesia itu mengatakan sudah setahun ini dia mengikuti kepelatihan AFC Pro.

“AFC pro dilakukan kurang lebih sudah satu tahun yang terdiri dari tujuh modul. Satu modul daring, satu modul berkunjung ke eropa yaitu Turki, lalu empat modul luring dan satu modul berkunjung ke klub untuk ujian,” ucapnya pada Selasa (5/12).

Coach Kartono mengatakan saat ini dia sudah mencapai modul keenam, yaitu modul luring.

Dia saat ini dia sedang belajar tentang pengembangan pengetahuan sepak bola, seperti taktikal dan analisa pertandingan.

Pria kelahiran Bandung, 37 tahun silam ini secara terbuka menceritakan hal-hal menarik yang dialami selama kursus lisensi kepelatihan.

Ia juga menceritakan bertemu dengan para pelatih senior yang menangani tim-tim yang bermain di kompetisi sepak bola Indonesia.

“Tentu hal tersebut menambah banyak wawasan terkait sepak bola kemudian menambah jaringan kelepatihan dan berbagi pengalaman dengan para pelatih senior. Saya banyak bertemu dengan mereka yang sudah melatih tim yang ikut di kompetisi, yakni coach Bima Sakti, Fachri Husaeni dan Jafri Sastra,” tuturnya.

Pelatih fisik PSS Sleman sedang mengikuti pelatihan AFC Pro di Bogor. Dengar ceritanya.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News