Mengenal Justin Hubner, Calon Bek Timnas Indonesia

Kamis, 07 Desember 2023 – 09:12 WIB
Mengenal Justin Hubner, Calon Bek Timnas Indonesia - JPNN.com Jogja
Pemain naturalisasi Justin Hubner. Foto: PSSI

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - Timnas Indonesia akan kembali diperkuat oleh pemain naturalisasi asal Belanda. Kali ini, Justin Quincy Hubner memutuskan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Hubner resmi menjadi WNI setelah mengambil sumpah dan janji setia kepada Republik Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Pemain yang bersangkutan sudah melewati beberapa proses naturalisasi, seperti persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI di Jakarta, kemudian Presiden Jokowi juga sudah menandatangani Keppres permohonan naturalisasi.

Sebelumnya, PSSI telah merampungkan naturalisasi empat pemain keturunan Eropa lainnya, yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Rafael Struick.

Mereka semua juga sudah menjalani debut bersama timnas Indonesia seusai menjadi WNI.

Justin Hubner punya darah Indonesia dari kakeknya, Ferdinand Rudolf Hubner. Rudolf Hubner lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 11 Agustus 1948.

Justin Hubner merupakan pemain kelahiran 14 September 2003. Saat ini dia merumput di liga Inggris bersama Wolverhampton Wanderers U-21. Hubner biasa bermain sebagai bek tengah.

Setelah jadi WNI, Justin Hubner mengaku senang. Ia tampak antusias menjalani tahapan-tahapan proses menjadi WNI.

Timnas Indonesia akan kembali diperkuat oleh pemain naturalisasi, yaitu Justin Hubner. Dia sudah resmi menjadi WNI.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News