PSS Sleman Butuh Dukungan Suporter, tetapi...

Jumat, 08 Desember 2023 – 07:30 WIB
PSS Sleman Butuh Dukungan Suporter, tetapi... - JPNN.com Jogja
Suporter PSS Sleman di stadion Maguwoharjo. Foto. M. Sukron Fitriansyah/JPNN

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA - PSS Sleman akan menjalani laga pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 saat menjamu Rans Nusantara di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat malam (8/12).

Sayangnya, pada laga kandang nanti PSS Sleman tidak bisa didukung langsung oleh suporternya karena harus menjalani hukuman dari Komite Disiplin PSSI.

Tim berjuluk Super Elja itu dihukum tiga laga kandang tanpa penonton, buntut dari insiden yang terjadi saat melawan Bali United beberapa waktu lalu.

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic mengatakan timnya sangat butuh kehadiran suporter untuk menambah motivasi dan menekan pemain lawan.

"Sebenarnya akan lebih baik jika ada suporter. Suporter ada di stadion dan memberikan dukungan kepada kami. Mereka sangat penting untuk kami dan itu menjadi tenaga tambahan ketika mereka ada. Jadi, sangat penting bagi kami mempunyai dukungan di tribun dari mereka," kata Risto saat konferensi pers, Kamis (7/12).

Namun, Coach Risto juga mengingatkan bahwa suporter juga perlu menjaga sikap saat berada di stadion. Dia tidak ingin PSS Sleman terus-terusan disanksi Komdis PSSI karena ulah oknum suporter.

"Sangat penting untuk mereka tahu bagaimana bersikap agar mereka ada di stadion ketika tim membutuhkan mereka. Di situasi (seperti) ini ketika kami sangat membutuhkan mereka," ucap dia.

Terlepas dari absennya PSS fan, Risto menegaskan bahwa anak asuhnya sudah siap tampil menjamu Rans Nusantara.

Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic menegaskan bahwa anak asuhnya butuh kehadiran suporter saat situasi sulit seperti saat ini.
Facebook JPNN.com Jogja Twitter JPNN.com Jogja Pinterest JPNN.com Jogja Linkedin JPNN.com Jogja Flipboard JPNN.com Jogja Line JPNN.com Jogja JPNN.com Jogja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia